Categories
Uncategorized

Membuat Puding Coklat Nutrijell, Mudah Bikinnya, Pas Rasanya!

Puding memang lebih sering dikenal dengan varian rasanya yang sangat beragam. Namun, varian rasa yang menjadi favorit banyak orang adalah varian rasa coklat. Maka dari itu, di artikel ini saya akan membagikan artikel Membuat Puding Coklat Nutrijell, Mudah Bikinnya, Pas Rasanya!. Sebelum itu, yuk kita lihat dulu yang di bawah ini.

Beragam Topping Puding Coklat Nutrijell

Kebanyakan dari kita saat membuat puding coklat, hanya akan memilih susu kental manis sebagai topping-nya. Padahal, masih banyak sekali bahan lainnya yang dapat dijadikan sebagai topping lho!

Misalnya  saja ice cream ditambah taburan parutan keju untuk menyeimbangkan rasa manisnya. Maka dari itu, untuk menikmati puding dengan sensasi lain kalian bisa coba mempraktikkan resep ice cream lembut sebagai toppingnya.

Coba saja bayangkan, jika lembut dan kenyalnya puding bersatu dengan manis dan dinginnya ice cream. Wah, langsung bikin ngiler ya?

Selain itu, kita juga dapat menambahkan agar-agar sebagai toppingnya, atau sebagai lapisan tambahannya. Rasa dan teksturnya yang berbeda, menjadikan hidangan kalian semakin full of flavour. Cara membuat agar-agar pun semudah membuat puding lho. Tidak ada salahnya untuk mencoba kan!

Manfaat Puding

Sebelum eksekusikan resepnya, lebih baik kita cari tahu terlebih dahulu apa sih manfaat yang kita dapat setelah mengonsumsi puding coklat? Cek di bawah ini.

Berikut ini manfaat puding bagi kesehatan tubuh dalam porsi yang wajar:

  • Dapat menurunkan berat badan
  • Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mampu meningkatkan kecerdasan otak
  • Menjaga kesehatan dan kekuatan tulang
  • Melancarkan sistem pencernaan

Rupanya di balik makanan manis ini, tersimpan segudang manfaat untuk tubuh kita ya!

Namun, ingat. Tetap konsumsi dalam jumlah yang wajar, supaya tidak menghilangkan manfaat-manfaat tadi. Karena seperti yang kita tahu, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik lho ya.

Cara Membuat Puding Coklat Nutrijell

Setelah mengetahui beberapa fakta mengenai puding coklat, pasti sudah pada tidak sabar untuk membuatnya ya?

Nah, berikut ini saya bagikan cara membuat puding coklat nutrijell yang paling mudah. Yuk, langsung eksekusi!

Puding Coklat dengan Vla Susu Lumer

membuat puding coklat nutrijell

Bahan puding:

  • 1/4 kaleng SKM coklat
  • 1 sch Nutrijell Puding Coklat
  • 800 ml air putih
  • 3 sdm gula pasir

Bahan vla:

  • 2 sch SKM putih
  • 2,5 sdm gula pasir
  • 1 butir kuning telur
  • 400 ml susu cair putih
  • ½ sdt phanili
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dalam sedikit air

Cara Membuat Puding Coklat dengan Vla Susu Lumer:

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, kemudian aduk rata sampai benar-benar tidak ada yang menggerindil. Masak hingga mendidih, sambil diaduk.
  2. Setelah puding mendidih, angkat dan biarkan uap panasnya hilang.
  3. Setelah sekitar 3 – 5 menit, tuangkan puding ke dalam cetakan. Jika telah dingin suhu ruangan simpan ke dalam kulkas selama 10 menit.
  4. Selanjutnya, membuat vla susu dengan mencampur semua bahan kecuali larutan tepung maizena. Masak vla hingga mendidih, matikan kompor tunggu sejenak. Masukkan sedikit demi sedikit larutan tepung maizena sambil diaduk sampai merata.
  5. Keluarkan puding dari kulkas, letakkan di atas piring. Lalu siram vla susu di atasnya saat akan disajikan.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara membuat puding coklat nutrijellnya? Dijamin rasanya wuenak tenan!

Tidak hanya anak-anak saja yang suka, orang dewasa pun pasti akan ketagihan. Selain bahan-bahannya mudah sekali didapat, harganya sangat terjangkau dibanding kita harus membelinya di caffe ya!

Nah, tunggu apalagi? Daripada ngiler bacain artikel ini doang, mending langsung eksekusi resepnya aja deh.

Cukup sekian artikel saya kali ini, ya. Semoga artikel dengan judul Membuat Puding Coklat Nutrijell, Mudah Bikinnya, Pas Rasanya! Ini dapat bermanfaat. Serta dapat menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin mempraktikkan cara membuat puding coklat nutrijell sendiri di rumah. Selamat mencoba and stay safe semua!