Keripik Basreng Enak Renyah Cemilan Keluarga

keripik basreng enak renyah

Siapa yang tidak suka bakso? Apakah sebagian besar dari Anda pasti suka bakso? Variannya bermacam-macam, dan Anda bisa makan bakso sesuai selera. Oh ya, apakah makanan ini sama dengan bakso yang dimakan di mangkok itu? Biasanya jadi salah satu alternatif makanan besar. Nah, demi memenuhi kebutuhan konsumen yang masih ingin makan bakso tapi ingin makan bakso versi ringan, kini ada bakso goreng iris atau basreng. Artikel hari ini tentang keripik basreng enak renyah cemilan keluarga.

Pernahkah Anda mencoba camilan renyah ini? Sekali mencoba, bisa di jamin anda pasti akan ketagihan. Oke, kali ini mari kita bahas langkah-langkah menjalankan bisnis snack. Persiapkan diri Anda dengan matang, karena Anda beruntung menemukan artikel ini.

Langkah-langkah Menjalankan Ide Usaha Keripik Basreng

Haloo semuanya, pasti kalian sudah tidak sabar lagi untuk tau cara menjalankan bisnis keripik basreng ini dan cara membuat basreng. Jangan menunggu dan mengucapkan kata nanti karena ide usaha satu ini anda bisa langsung mengeksekusi setelah membaca artikel ini. Kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya, ok langsung saja kita bahas langkah-langkah untuk menjalankan usaha keripik basreng.

1. Kamu harus cari supplier untuk baksomu

Tentunya Anda akan sering melihat beberapa bakso sebelum menjadi bakso goreng. Jika Anda ingin menjalankan bisnis ini, Anda perlu menyelidiki dengan pemasok bakso. Jangan ke pasar dengan malas dan lihat siapa yang menyajikan bakso. Jika Anda sudah mengetahui providernya, Anda hanya perlu membandingkan harga. Jika bisa, cari harga yang sangat miring, yaitu mengurangi belanja modal.

Anda juga harus memastikan kualitas baksonya bagus. Jangan gegabah memilih bakso murah tapi berkualitas rendah. Jika ingin berbisnis, kualitas tetap menjadi prioritas utama. Dengan menjaga kualitas bahan baku, produk Anda juga bisa awet dan menjaga kualitas. Anda juga bisa membuat bakso sendiri jika anda tidak ingin membeli ke pada supliyer bakso.

2. Cara Membuat Bakso Dengan Bahan Daging

Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara membuat bakso dengan bahan daging sapi, untuk pembuatan bakso dengan bahan utama daging yang lain seperti ikan, ayam, sama saja dengan cara membuat bakso dengan bahan utama daging sapi.

Bahan Bakso:

  • Daging sapi 1 kg, giling
  • Tepung kanji 50 g
  • Telur 1 butir
  • Lada bubuk 2 sdt
  • Garam 1 sdt
  • Bawang putih 4 siung, haluskan
  • Es batu 40 g, hancurkan
  • Air 2 L

Cara Membuat Bakso:

  1. Masukkan daging sapi yang telah digiling ke dalam wadah, campurkan tepung kanji, telur, lada bubuk, garam dan bawang putih yang telah dihaluskan.
  2. Campur atau uleni dengan tangan atau bisa menggunakan alat sampai semua tercampur sempurna.
  3. Jika Anda merasa adonan masih empuk dan sulit dibentuk, Anda bisa menambahkan es batu perlahan-lahan hingga terasa adonan bisa terbentuk.
  4. Rebus air dalam panci sampai mendidih.
  5. Ambil adonan daging dengan tangan dan tekan membentuk lingkaran dengan kedua tangan atau satu tangan hingga adonan keluar melalui jari telunjuk dan ibu jari.
  6. Masukkan adonan yang sudah terbentuk ke dalam air panas
  7. Lanjutkan hingga semua adonan habis.
  8. Jika bakso telah mengapung maka bakso telah matang. Angkat.
  9. Gimana gampang bukan? seperti yang kami katakan di atas untuk pembuatan dengan bahan daging yang lain itu sama saja tidak berbeda jauh.

3. Cari tahu resep bikin keripik basreng

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini tetapi tidak tahu harus berbuat apa, itu sama saja. jadi kami ingin berbagi resep membuat basreng. Dijamain akan banyak disukai oleh semua kalangan.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan:

  • Bakso daging (terserah bakso apa saja, sesuai selera)
  • Gula pasir
  • Cabai kering
  • Bawang putih
  • Minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Potong bakso menjadi irisan tipis, lalu goreng mengunakan deep freyer dengan minyak panas bersuhu sedang hingga agak kering, lalu angkat.
  2. Goreng dengan api kecil sampai kering, angkat, tiriskan kembali
  3. Haluskan bawang putih dan goreng hingga harum, lalu tambahkan gula pasir dan bubuk cabai seperlunya dan aduk hingga tercampur rata. jadi

4. Siapkan kemasan yang oke untuk produkmu

Kemasan sangat mempengaruhi apakah konsumen tertarik dengan produk atau tidak, pengemasan akan sangat memengaruhi konsumen anda. Jika sekilas membuat konsumen ogah-ogahan, mungkin karena kemasannya kurang meyakinkan, maka konsumen tidak mau mencoba produk anda. Sayang sekali, bukan? Bahkan jika keripik basreng anda terasa sangat enak, anda bisa dikalahkan dengan kemasan yang buruk. Bagaimanapun, jangan biarkan itu terjadi!

Sekian artikel tentang keripik basreng enak renyah cemilan keluarga, anda juga menjalankan ide usaha resep keripik tempe yang menghasilkan cukup banyak uang, sekian dan terima kasih.