Categories
Uncategorized

Cara Pemasaran Secara Online Yang Efektif di Tahun 2020

Di era milenial ini pemasaran dengan cara online sangatlah diminitai.Rugi jika anda tidak tau cara melakukan pemasaran online.Untuk itu kami akan mengulas , cara pemasaran secara online untuk pengusaha pemula.

1.Pemasaran Online Menggunakan iklan

Di internet, ada berbagai jenis iklan yang dapat kita manfaatkan dalam mencari keuntungan dari dalam memasarkan produk kita. Berikut adalah beberapa jenis iklan online yang sering digunakan dalam melakukan bisnis pemasaran online.

  • PPC, atau pay per click yakni sebuah metode periklanan. dimana pengiklan hanya membayar ketika iklannya diklik oleh orang-orang di internet.
  • TLA atau text link ads, diiklankan dalam bentuk link (link).  tidak ada gambar, hanya link yang mengarah ke situs dari situs web site si pengiklan.
  • PTR atau pay to review adalah metode periklanan di mana para pengiklan hanya perlu membayar blogger untuk meninjau produk yang Anda jual. Jadi produk Anda akan ditinjau oleh blogger. Berikut adalah beberapa penyedia layanan iklan PPC yang sangat terkenal di internet, mungkin Anda tertarik untuk mencoba

Baca ini juga ; Setrategi Marketing Digital di Era Modern

2.Pemasaran Online dengan  Situs/Media 

cara pemasaran secara online (online marketing) yang kedua adalah dengan melalui situs penjualan. Jika Anda ingin melakukan bisnis online hingga ke China.Maka Anda harus memiliki website yang digunakan untuk menerbitkan dan memasarkan produk Anda.

Situs website yang Anda gunakan bisa berupa blog atau toko online, ataupun situs web minisite tergantung pada jenis produk yang Anda jual. Jika Anda menjual produk, seperti pakaian, aksesoris, atau buku maka Anda harus menggunakan toko online. Tetapi jika Anda menjual produk dalam bentuk ebook atau tutorial video maka akan lebih baik jika menggunakan situs jenis Minisite.

3.Pemasaran Online dengan  Social Media

Di era digital saat ini.Tentu saja kita tidak boleh lupa untuk memanfaatkan keberadaan situs situsjejaring sosial yang ada untuk melakukan pemasaran online. Ada berbagai cara melakukan pemasaran secara online melalui media sosial, seperti:

– Membuat dan menggunakan fan page Facebook untuk promosi.

– Menggunakan Youtube untuk menyebarkan video promosi.

– Memanfaatkan Twitter untuk membangun fan base dan targetkan prospek Anda.

– Gunakan Google Plus dan Facebook untuk menyebarkan isi konten website Anda.

Tentu saja masih banyak cara lain, setiap jaringan sosial harus memiliki cara sendiri untuk kita -untuk mengambil keuntungan dari melakukan pemasaran online.

4.Pemasaran Online Melalui forum – forum di Internet

Selain situs jejaring sosial cara pemasaran secara online selanjutnya. keberadaan forum – forum di internet juga dapat digunakan untuk melakukan kegiatan pemasaran online. Ambil contoh seperti Kaskus, di Kaskus ada banyak orang yang memanfaatkan situs forum jual beli Kaskus untuk berjualan.

5.Pemasaran Online dengan Blog.

Blog tidak hanya bisa kita manfaatkan untuk menjual, tetapi blog juga dapat manfaatkan untuk melakukan pemasaran online. Misalnya seperti situs JefferlySuperClub , di sana Anda tidak hanya menjual produk Anda saja. Tapi kami juga fokus pada pembangunan komunitas sehingga dari sana kita bisa mendapatkan target konsumen yang lebih terarah.

Itu dia cara – cara yang efektif serta ampuh melakukan pemasaran bisnis secara online. Sebenarnya melakukan pemasaran secara online tidak begitu cukup sulit. Butuh ketekunan dan kemauan yang ekstra dalam menjalankan binis Anda.

Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang memulai usaha dan berniat memasarkannya lewat online.