Cara Menyimpan Buttercream Biar Awet Tahan Lama

Cara Menyimpan Buttercream Biar Awet

Cara menyimpan buttercrean biar awet, Buttercream adalah bahan untuk menghias kue merupakan jenis frosting. Setelah digunakan untuk menghias kue biasanya buttercream sisa yang tidak sedikit dan sayang jika dibuang. Anda bisa menyimpannya misalnya dengan cara menyimpan buttercram di kulkas.

Cara menyimpan buttercream biar awet  salah satu cara paling mudah  menyimpan buttercram. Anda bisa menyimpan buttercream di kulkas hanya empat sampai lima haru kedepan dengan menyimpan buttercream di dalam wadah yang kedap udara, anda jga bisa menyimpannya terlebih dahulu di paping bag yang ujungnya belum dipotong agar buttercream bisa tahan lebih kama.

Cara menyimpan buttercream biar awet tidak hanya sampai menyimpan ke wadah dan asal memasukkan ke dalam kulkas, namun anda harus memperhatikan letak buttercrean anda tempatkan dimana. Buttercream dapat menyerap bau, jika di letakkan berdekatan dengan daging sapi dan saging ikan akan menyebapkanbuttercream menjadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

 

Simpan di freezer

Cara Menyimpan Buttercream Biar Awet
Cara Menyimpan Buttercream Biar Awet

Dengan cara menyimpan buttercream biar awet  dalam kulkas bagian freezer akan membuat buttercream akan bertahan lebih lama, bahkan buttercream jika anda simpan ke dalam freezer bisa mencapai berbulan – bulan kedepan. Dengan cara menuangkan buttercream ke dalam tempat yang kedap udara atau anda bisa menuangkan buttercream ke dalam zippper log bag, selain kedap udara xeeper log bay tidak maemakan tempat pada freezer anda. Dengan cara menyimpan buttercream di dalam kulkas dengan cara seperti itu akan membuat buttercream awet lebih lama bahkan bisa mencapai 3 bulan kedepan.

Cara Mencairkan Buttercream Beku

setelah anda dengan cara menyimpan buttercream biar awet ke dalam kulkas bagian freezer akan membuat buttercream membeku tentunya. Karena buttercream tersebut membeku juka anda inin menggunkannya lagi anda harus mencairkannya dulu. Cara mencairkan buttercream tidak bisa asal – asalan, namun harus dengan cara yang tepat. Setelah beku di dalam freezer anda  bisa memindahkan buttercream dari freezer ke dalam lemari es yang biasa. Setelah dari lemari es anda bisa mengeluarkan buttercream ke ruangan biasa dengan suhu yang normal dan biarkan buttercream mencair dengan bertahap. Setelah butttercream mencair agar bisa menggembang seperti sebelum di simpan dalam freezer anda bisa mengocoknya kembali agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mengocok buttercream setelah disimpan ke dalam freezer akan membuat glembungan pada buttercream dengan cara mengocoknya lagi akan membuat gelembung udara kecil akan hilang.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Frosting Mencair?

Frosting  terbuat dari buttercream, biasanya frosting tidak maksimal karena buttercream berair  anda bisa daengan cara menyimpan buttercream di lemari es selama dua hari dan masukkan ke dalam freezer kurang lebih selama seminggu. Jika buttercream memiliki tekstur terlalu halus dan menyebapkan rentan mencair anda bisa mengocok buttercream menggunakan mixer dan anda juga bisa menambahkan gula bubuk agar buttercream lebih kental.

 Cara Mengatasi Frosting  yang Encer

Jika frosting anda terlalu encer anda bisa melakukan menambahkan berbagai bahan lainnya agar buttercream anda mengental. Sebelum anda mencampurkan berbagai bahan lagi ke dalam buttercream pastikan semua bahan berada pada suhu yang sama. Lalu pastikan bahwa buttercream tidak menggumpal terlalu banyak gula juga bisa menyebabkan buttercream menjadi terlalu encer.juka cara – cara tadi gagal anda bisa menamahkan mentega sampai frosting mencapai konsistensi yang pas.

Cara Mengentalkan Frosting yang Berair

Jika frosting anda berair anda bisa memixer agar buttercrem jadi mengental. Anda juga bisa menambahkan bahan seperti tepung maizena ataupun tepung dan panaskan frosting supaya anda dengan mudah mengoleskannya. Dan sebelum disajikan anda bisa mendinginkan frosting agar lebih kental dan sulit dioleskan.

Mengapa frosting saya sangat encer?

Frosting yang tidak kental akan membuat mudah encer, dan jika frosting terlalu tipis frosting juga akan mencair. Ada beberapa alasan mengapa frosting bisa encer. Pasrikan buttrcream yang anda buat untuk frosting pas tingkat kekentalan dan kecairannya agar tekstur akan sumpurna. Ada banyak juga alternatif untuk memperbaiki frosting yang gagal.

 

Setelah membaca artikel yang saya buat memoga anda bisa menyimpan buttercream yang benar! Dan saya juga membuat artikel cara menyimpan buttercream yang bisa menambah wawasan anda.