Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com Anti Gagal

cara membuat nasi kuning magic com

Cara membuat nasi kuning magic com anti gagal? Sebelumnya kan kita sudah membahas resep masak telur yang enak. Masa iya cuma masa telur aja trus mana nasi nya?

Tenang aja pada artikel kali ini kita akan membahas resep nasi kuning versi magic com tentunya anti gagal. Wah serius anti gagal? iya dong

Pada resep nasi kuning kali ini sangatlah simpel karena kita akan pakai magic com atau rice cooker. Sebelum ke resep nasi kuningnya yuk kita bahas dahulu apa aja manfaaat nasi kuning.

Manfaat Nasi Kuning

1. Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes disebabkan karena sering mengkonsumsi makanan manis dengan jumlah yang berlebihan. Cara agar dapat  dapat mencegahnya yaitu dengan cara rutin mengkonsumsi nasi kuning.

Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya berperan penting untuk menurunkan kadar gula darah berlebih sehingga mencegah kalian dari resiko diabetes.

2. Menurunkan Berat Badan

Manfaat selain untuk mencegah diabetes, mengkonsumsi nasi kuning juga sangat bermanfaat menurunkan berat badan. Jika kalian ingin menurunkan berat badan maka bisa banyak mengkonsumsi makanan ini.

Kandungan yang ada di dalamnya berkhasiat untuk melangsingkan tubuh. Oleh karena itu, kalian bisa mengkonsumsi makanan ini sebagai menu diet.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Otak berfungsi untuk mengatur sebagian besar gerakan, perilaku dan juga fungsi tubuh. Untuk meningkatkan fungsi otak , hal yang dapat dilakukan yaitu dengan banyak mengkonsumsi nasi kuning.

Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya akan membantu otak agar dapat berfungsi secara maksimal.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang ditandai dengan adanya benjolan merah pada permukaan wajah. Untuk mengatasi wajah yang berjerawat, kalian bisa melakukannya dengan rutin mengkonsumsi nasi kuning.

Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah kalian.

5. Mengobati Asma

Selain itu manfaat  dari mengkonsumsi nasi kuning terbukti mampu mengobati penyakit asma. Jika kalian termasuk penderita asma maka bisa rutin mengkonsumsi makanan ini sebagai menu pokok sarapan.

Kandungan yang ada di dalamnya akan membantu melancarkan pernapasan sehingga kalian akan terhindar dari resiko asma.

Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com Anti Gagal

Bahan Bahan Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com

  • 3 1/2 cup beras
  • 1 bungkus Santan kara
  • Secukupnya garam
  • 2 lembar daun salam (buang ujung ujungnya)
  • Secukupnya royco sapi
  • 4 lembar daun jeruk (sobek)
  • 1 ruas lengkuas (geprek)
  • Secukupnya air
  • 2 batang sereh (geprek)
  • Secukupnya minyak untuk menumis
Bahan halus
  • 2 siung bawang putih (pisahkan dari bumbu lain)
  • 1 ruas kunyit
  • 8 siung bawang merah

Langkah Langkah Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com

1. Cuci beras hingga bersih sisihkan

2. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukan bumbu halus…daun salam… Sereh.. Daun jeruk dan lengkuas..aduk hingga harum dan matang

3. Tambahkan air.. Masukan ke magic com beserta bumbu tumis… Tambahkan royco… Garam… Dan santan aduk2… Takaran air nya seperti masak nasi biasa…lalu mulai tekan cook

4. Jika sudah keluar asap dari magic com nya aduk biar rata… Tinggal tunggu matang… Nasi kuning siap di hidangkan dan di santap

Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com Anti Gagal

Gimana nih resep nasi kuningnya? Mudah bukan. Oh iya cuma mau ngasih tau jika kalian ingin membuat porsi yang lebih banyak kalian bisa menggunakan rice cooker besar.

Jangan cuma dibaca ya, kalian wajib banget mencobanya karena sangat simpel dan hasilnya super enak loh, serius gak bohong. Selamat mencoba 🙂