Cara Bikin Roti John Ala Anak Kos

Cara Bikin Roti John 

Roti John Cheese | Unilever Food Solutions

Halo teman-teman semua sebelumnya apa kabarnya nih? masih mencoba untuk sabar ya walaupun dirumah jangan jadi pemalas loh, kali ini kita mau bahas Cara Bikin Roti John loh teman-teman makanya tunggu apalagi mari kita terus bereksperimen mumpung dirumah enaknya buat camilan kan? makanan ini seperti sadwich loh teman-teman karena bentuk rotinya yang panjang dan berisi telor dadar bisa dibilang martabak telornya orang barat mungkin ya hehe.

Cara bikin roti jhon dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • Roti tawar – 2 lembar
  • Telur – 1 butir
  • Bawang bombay, cincang – 1/3 siung
  • Kornet sachet – 1/2 bungkus
  • Daun bawang, iris – 1 batang
  • Saus tomat – secukupnya
  • Keju parut – secukupnya
  • Garam – secukupnya
  • Merica – secukupnya
  • Mentega – secukupnya
  • Penyedap rasa ayam – secukupnya

Cara bikin roti jhonnya :

  1. Pertama, kocok telur dan masukkan kornet, garam, merica, dan penyedap secukupnya.
  2. Oles dua sisi roti tawar dengan mentega.
  3. Panaskan teflon, lalu beri mentega, tunggu hingga cair.
  4. Masukkan adonan telur dan ratakan di teflon. taburi daun bawang dan keju parut.
  5. Setelah telur setengah kering, tumpuk dengan dua lembar roti tawar hingga menutupi adonan telur. balik supaya matang merata.
  6. Roti yang sudah dilapisi telur tadi ditambah saus tomat.
  7. Panggang hingga dua sisi roti kecokelatan dan garing, kemudian angkat dan sajikan.

Peluang Usaha Bikin Roti John

1. Modal
Sama seperti usaha lainnya, usaha roti jhon ini tentu saja memerlukan modal untuk membuat usaha anda berkembang. Namu modal yang anda perlukan tidak cukup dengan berupa materi atau uang saja.

Namun anda juga harus memiliki modal berupa keahlian di budang memasak roti jhon. Walau ini terdengar remeh, namun jika anda tidak bakat dan tidak tahu bagai mana cara memasak roti jhon dengan benar tentu saja rasanya akan berbeda.

2. Tempat
Jika anda ingin membangun usaha roti jhon namu dengan budget yang tidak banyak, maka anda dapat mengatasi hal tersebut dengan tidak menyewa tempat atau kios terlebih dahulu. Anda dapat menggantinya dengan membuat gerobak atau outlet kecil untuk usaha roti jhon.

3. Riset lingkungan sekitar
Sebelum anda memulai usaha roti jhon, anda perlu meriset usaha roti jhon di lingkungan sekitar anda atau lingkungan yang akan anda gunakan. Sebagai tempat bisnis anda. Usahakan di lingkungan tersebut tidak memiliki usaha roti jhon lain agar pesaing Anda sedikit, atau bahkan tidak ada.

4. Promosi
Untuk menghemat modal awal, dalam promosi anda dapat menggunakan lewat media sosial seperti grup WhatsApp di smartphone anda, Facebook, Twitter, Instagram atau bahkan website yang anda buat untuk mempromosikan produk anda.

5. Menghitung keuntungan
Jika dalam satu hari usaha roti jhon anda lakukan terjual hingga 30 potong perharinya, jika 1 potong ukuran besar di jual dengan harga Rp 20.000 maka dalam satu hari anda mendapatkan sekitar Rp 600.000.

Lalu jika dalam satu bulan maka penghasilan kotor yang anda terima sekitar Rp 600.000 x 30 hari = Rp 18.000.000. lalu bagaimana mana jika anda menghitung keuntungan dalam.

Usaha roti jhon anda? Maka anda dapat menghitung dengan penghasilan yang anda dapatkan per bulan Rp 18.000.000 dikurangi dengan biaya yang harus anda keluarkan perbulannya Rp. 7.420.000 maka keuntungan bersih yang anda dapatkan adalah Rp .10.580.000.

Analisis SWOT

  • Strength (kekuatan) : belum banyak pelaku usaha yang tahu tentang peluang bisnis roti jhon ini. Selain itu dengan modal yang terbilang tidak banyak, dapat memiliki keuntungan yang menggiurkan
  • Weakness (Kelemahan) : masih sedikit yang belum tahu dengan apa itu roti jhon, sehingga mereka belum banyak yang tertarik
  • Opportunity (peluang) : warga net atau remaja milenial yang tertarik dengan viral nya roti jhon, sehingga mereka mulai penasaran ingin membeli produk ini
  • Threats (ancaman) : jika pelaku usaha sudah tahu peluang besar usaha ini, maka akan semakin banyak saingan

 

Cara Membuat Jentik Manis Mutiara

Cara Membuat Jentik Manis Mutiara

Cente Manis ~ Resep | Tastemade

Halo teman-teman semua, masih tentang makanan juga kali ini kita akan membahas sebuah makanan tradisional yaitu tentang Cara Membuat Jentik Manis. tentunya kalian sudah pada tau dong makanan manis yang satu ini karena selalu ada di acara-acara formal seperti hajatan atau syukuran biasanya kue jentik manis ini selalu ada pada kemasan nasi kotak atau snack makanan ringan. rasanya yang manis membuat kue ini begitu enak dinikmati oleh semua kalangan terutama anak-anak, remaja, dewasa, sampai orangtua sekalian sangat senang mencicipinya.

Cara membuat jentik manis dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • Tepung hunkwe – 70 gram
  • Gula pasir – 120 gram
  • Santan yang diambil dari – 500 ml
  • Kelapa – 1/2 butir
  • Daun pandan – 2 lembar
  • Garam1/2 sendok teh
  • Sagu mutiara putih dan pewarna merah – 10 gram
  • Vanili bubuk 1/8 sendok teh
  • Sagu mutiara putih dan pewarna hijau – 10 gram

Cara bikin jentik manisnya :

  • Jika anda sudah melakukan langkah di atas, anda bisa langsung lanjut pada langkah berikutnya. langkah yang harus anda lakukan yaitu, larutkan tepung hunkwe di dalam santan sebanyak 250 ml yang diambil dari 500 ml santan. Jik sudah, anda bisa langsung menyisihkannya terlebih dahulu.
  • Setelah itu, siapkan panci. lalu masukan sisa santan yang ada. nyalakan api kompor, lalu rebus sisa santan tersebut bersama dengan daun pandan, gula pasir, garam dan vanili bubuk sambil diaduk-aduk sampai mendidih.
  • Apabila sudah mendidih, anda bisa langsung menambahkan larutan tepung hunkwe. aduk-aduk sampai merata.
  • Kemudian, masak kembali sambil diaduk sampai meletup-letup. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mengangkatnya.
  • Masukan sagu mutiara. kemudian, aduk-aduk sampai sagu mutiara menyebar.
  • Ambil adonan, lalu sendokan dan letakan di atas plastik yang sudah anda siapkan. lalu biarkan sampai dingin.

Peluang Usaha Jentik Manis

Info Produk Kue Cente Manis

Kue cente ini dibuat dengan bahan – bahan yang sangat mudah di dapatkan, bahan utamanya ialah tepung hunkwe yang dibuat dari pati kacang hijau sehingga menghasilkan warna putih. Tepung ini biasa digunakan sebagai pembuatan makanan tradisional misalnya saja kue nagasari, cendol dan juga kue cente manis ini. Kue cente manis ini selain bahan utama berupa tepung hunkwe bahan pendukung lainnya ialah sagu mutiara yang biasanya berwarna merah dan dibuat dari bahan sagu. Sagu mutiara ini berbentuk bulat – bulat dan sangat menarik apabila dijadikan sebagai pembuat kue cente manis ini.

Konsumen Kue Cente Manis

Kue cente manis ini sangat khas dan dalam setiap daerah tentu akan sangat mengenal kue cente manis ini. Hal ini bisa kita lihat dengan tetap eksisnya kue ini pada beberapa acara seperti pada arisan keluarga, acara pernikahan dan hajatan lainnya kue ini bisa dengan mudah kita temui. Kue manis yang kenyal ini disukai oleh anak – anak, orang dewasa baik pria maupun wanita. Karena memang kue ini begitu nikmat dimakan pada saat santai makanya konsumen kue basah ini bisa diperoleh dengan sangat mudah. Kue basah berupa kue cente manis ini pun sangat sesuai dijadikan sebagai bahan bisnis karena memiliki rasa yang nikmat. Konsumen untuk kue cente manis ini pun sangat mudah dicari.

Pemasaran Kue Cente Manis

Dalam memasarkan kue basah jenis cente manis ini sangatlah mudah, Anda bisa menawarkan pada warung – warung makan terdekat yang menyediakan kue basah dalam menunya. Anda pun bisa membuat spanduk yang menarik dengan mencantumkan menerima pesanan kue cente manis ini, tentunya hal ini sangat efektif sekali apabila dijalankan. Buatlah kue cente manis ini dengan rasa yang manis dan enak supaya banyak yang menyukainya dengan membuatnya dari bahan – bahan yang berkualitas dan bermutu tentunya Anda akan menghasilkan kue cente manis yang lezat.

 

Resep Pompom Kentang Ala Rumahan

Resep Pompom Kentang

Resep Pom-Pom Potato #JagoMasakMinggu5Periode2 dari Dyah | Yummy.co.id

Hai teman-teman kali ini saya akan membahas tentang satu makanan atau camilan yang lezat yaitu Resep Pompom Kentang. makanan ini sangat diminati oleh berbagai macam usia seperti halnya anak-anak hingga orang tua karena banyak mengandung gizi untuk kesehatan karena berbahan dasar dari Kentang. simak penjelasan lengkap tentang cara pembuatan Pompom Kentang dan Resepnya dibawah ini ya.

Cara membuat Pompom Kentang dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • Kentang – 1 kg
  • Tepung terigu – 4 sdm
  • Telur – 2 butir
  • Keju parut – 400 gram
  • Garam  – 1 sdt
  • Merica – 1 sdt
  • Bubuk bawang putih – 1 sdt
  • Tepung roti – 500 gram

Cara bikin pompom potatonya :

  1. Potong-potong kentang menjadi beberapa bagian. Selanjutnya tumbuk ketang dengan sendok hingga halus.
  2. Berikutnya masukkan wortel yang telah di cincang bersama susu dan keju parut. Aduk hingga rata.
  3. Bentuk adonan kue menjadi sesuai yang diinginkan.
  4. Setelah itu celup adonan pada satu wadah yang berisi kocokan telur.
  5. Selanjutnya guling-kan pada tepung dan masukkan ke freezer sampai 1 sampai 2 jam.
  6. Jika sudah, keluarkan dan goreng hingga matang atau warnanya menjadi kuning kecokelatan.
  7. Angkat dan tiriskan. Sajikan mumpung pom-pom potato masih hangat.

Manfaat Kentang Dan Bahaya Kentang Goreng

1. Manfaat Kentang Rebus untuk Hipertensi

Selain menjaga kolesterol dan kadar gula agar tetap stabil, kentang juga bisa menjauhkan kita dari penyakit hipertensi. kandungan natrium di dalam kentang mampu menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Kamu juga tidak usah khawatir dengan pembuluh darah yang menyempit ketika tekanan darah tinggi sedang kambuh. kalium di dalam kentang dapat mendorong vasodilatasi dan membantu melebarkan pembuluh darah, melancarkan alirannya keluar masuk jantung.

2. Khasiat Kentang untuk Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Mencegah memang lebih baik dari mengobati. sebelum penyakit datang, ada baiknya kita menjaga kesehatan tubuh dari ancaman virus dan bakteri jahat yang menjadi sumber penyakit. salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya adalah dengan mengonsumsi kentang rebus.

Manfaat kentang rebus terbukti bisa mencegah beragam penyakit, termasuk kanker. asam folat yang terkandung di dalam kentang berfungsi sebagai tameng yang melindungi tubuh dari penyebab kanker, yaitu radikal bebas. quercetin dan vitamin C dalam kentang juga bekerja sebagai antioksidan yang membunuh sel-sel kanker sejak dini.

3. Kentang Bisa Mencegah Penyakit Celiac

Celiac adalah sebuah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh karena mengonsumsi terlalu banyak gluten. penyakit ini merusak lapisan usus halus dan memperburuk penyerapan nutrisi sehingga membuat tubuh kita kekurangan gizi. penderita penyakit celiac biasanya menunjukan gejala sakit perut, mual, dan muntah-muntah.

Semua ini bisa dicegah dengan mengonsumsi kentang rebus secara rutin. kentang tidak mengandung gluten yang tinggi sehingga aman untuk dimakan setiap hari tanpa mengakibatkan efek samping buruk. konsultasi langsung dengan ahli gizi mengenai jumlah kentang yang bisa dikonsumsi setiap harinya.

Bahaya Kentang Goreng

Segala bentuk olahan kentang, baik itu goreng, rebus, kukus, atau tumis, semuanya bermanfaat baik bagi tubuh. akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengubah mengganti nasi dengan kentang dalam menu dietmu.

Kentang goreng tidak disarankan untuk dinikmati setiap hari karena mengandung minyak. kandungan nutrisi baik di dalam kentang goreng pun lebih sedikit dibanding kentang kukus atau rebus karena hilang terbawa minyak panas. minyak goreng yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan beragam komplikasi penyakit.

Berikut adalah bahaya kentang goreng menurut National Institutes of Health (NIH):

  • Meningkatkan risiko diabetes
  • Menyumbat pembuluh darah
  • Menyebabkan obesitas
  • Menimbun lemak pada area jantung
  • Menyebabkan tekanan darah tinggi
  • Memperburuk penglihatan sejak dini
  • Menimbulkan benjolan pada amandel

 

Cara Membuat Odading Mang Oleh

Cara Membuat Odading

Resep Odading, Camilan Tradisional yang Enak Disantap Bersama Kopi : Okezone Lifestyle

Halo teman teman semua udah berapa lama nih dirumah? kita buat cemilan  aja yuk buat ngemil dirumah. nah pada kesempatan ini kita akan membahas Cara Membuat Odading. pasti sudah gak asing dong kalian dengan yang namanya Odading? Ya, Odading Mang Oleh yang viral karena video promosinya yang kocak dan menghibur di media sosial membuat Odading ini sangat dicari banyak orang.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • Tepung terigu protein sedang – 280 gram
  • Baking powder – 1 1/4 sdt
  • Baking soda – 1/2 sdt
  • Telur – 1 butir
  • Susu cair – 110 gram
  • Minyak – 20 ml
  • Gula pasir – 4 1/2 sdm
  • Garam – 1/2 sdt
  • Susu bubuk – 1 sdm
  • Wijen putih – 20 gram
  • Minyak goreng secukupnya

Cara bikin Odadingnya :

1. Campur susu cair, gula, dan telur. Aduk hingga gula larut. lalu tambahkan minyak. kamu bisa menggunakan kuning telur saja untuk hasil roti lebih lembut.

2. Siapkan mangkuk lain. campur tepung terigu, susu bubuk, garam, baking soda, dan baking powder. aduk menggunakan sumpit. tuangkan bahan cair sedikit demi sedikit, aduk kembali pakai sumpit. pastikan semua bahan menyatu dan adonan agak basah.

3. Uleni adonan sampai permukaannya halus, tidak perlu sampai kalis. masukkan adonan dalam wadah, tutup pakai plastic wrap atau lap bersih. istirahatkan selama 5-6 jam pada suhu ruang. alternatif lain, istirahatkan selama 2 jam pada suhu ruang. lanjutkan simpan di kulkas semalaman. proses ini membuat hasil akhir roti lebih maksimal.

4. Oleskan minyak ke talenan, rolling pin, dan tangan. letakkan adonan di atas talenan. pipihkan memanjang dengan tebal 1 cm. semprot atau olesi sedikit air di permukaan adonan. lalu taburi dengan wijen.  kembali tipiskan adonan sekitar 0,5 cm. adonan harus digiling tipis agar dapat mengembang. kalau terlalu tebal, hasil akhirnya akan padat.potong adonan dengan ukuran sekitar 4×6 cm atau sesuai selera.

5. Siapkan penggorengan. tuang minyak, panaskan dengan api sedang. masukkan odading. aduk supaya mengembang.

Pelajaran Bisnis Odading

1. Memanfaatkan Teknologi

Viral adalah sebuah fenomena yang terjadi dalam dunia internet. Ada banyak penjual kue odading dan kue sejenisnya di Bandung dan di luar Bandung. Namun, tidak semua penjual tersebut mencoba memanfaatkan teknologi seperti yang dilakukan oleh Ade Londok.

Dalam mempromosikan kue odadingnya tersebut, Ade Londok menggunakan teknologi berupa handphone yang dapat merekam video serta menyebarkannya di media sosial. Keunikan video itu kemudian mendapatkan tanggapan dari para pengguna media sosial lainnya.

2. Pemasaran Tidak Selalu Mahal

Apa yang dilakukan oleh Ade Londok dapat dikategorikan sebagai aktivitas pemasaran. Ridwan Kamil menjulukinya dengan sebutan “S3 Marketing Indonesia”.

Ade Londok menunjukkan bahwa kegiatan promosi tidak selalu mahal atau mengeluarkan biaya untuk memasang iklan hingga membayar food vlogger. Dengan kreativitasnya mengolah kata-kata, Ade Londok melakukan promosi dengan ongkos yang efisien.

3. Peluang Usaha Mikro/Kecil

Dalam persaingan mendapatkan pelanggan makanan, peluang tidak hanya dimiliki oleh usaha berskala menengah atau besar. Usaha mikro atau kecil seperti kue odading Mang Oleh juga memiliki peluang untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

Dalam skala apapun, sebuah usaha atau bisnis memiliki harapan untuk berkembang dan mendapatkan momentum bisnisnya. Berbagai laporan media menyatakan bahwa kue odading Mang Oleh itu sudah ada sejak 20 tahun lalu.

4. Proses ATM

Video kue odading Mang Oleh bukanlah video promosi makanan yang pertama yang ada di internet. Sebelumnya, sudah ada banyak sekali video promosi makanan yang dilakukan oleh food vlogger profesional atau amatir.

Proses yang dilakukan oleh Ade Londok ini sebenarnya adalah proses “amati, tiru dan modifikasi” (ATM). Bukan tidak mungkin, secara tidak sadar, Ade Londok mengamati dan meniru video-video serupa yang sudah beredar terlebih dulu.

Ade Londok kemudian memodifikasinya dengan mengolah kata-kata dengan meramu Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda bahkan bahasa Inggris. Ditambah dengan faktor keberuntungan, video kue odading “Iron Man” menjadi viral dan mengundang orang untuk membeli produk itu.

Cara Bikin Donat Kentang Yang Empuk

Cara Bikin Donat Kentang

Cara Bikin Donat Kentang

Hai teman-teman bagaimana kabarnya? udah pada bosen ya dirumah? mendingan kita membuat cemilan enak mumpung dirumah kan. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sebuah Cara Bikin Donat Kentang yang Empuk. sebelum itu kalian pasti udah tau donatkan? Donat merupakan makanan ringan yang paling digemari oleh berbagai kalangan usia, baik anak-anak, remaja atau bahkan orang tua.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  1. Tepung terigu protein tinggi – 250 gram Tepung terigu protein tinggi.
  2. Kentang ukuran sedang – 1 buah.
  3. Kuning telur – 2 butir.
  4. Gula halus/gula pasir (yang suka manis bisa ditambah) – 2 Sdm .
  5. Margarin (bisa pakai bluband) – 1 Sdm.
  6. Garam – Secukupnya.
  7. Fermipan – 2 sdt.
  8. air hangat (nanti jika kurang bisa ditambah sendiri) – 20 cc.

Cara bikin donat kentangnya :

  1. Kupas dahulu kentang cuci bersih dan potong-potong lalu kukus sampai empuk, lalu lumat kan dengan garpu.

  2. Persiapkan dulu bahan B /fermipan dengan air hangat selama 10 menit.

  3. Masukkan semua bahan A ke wadah aduk hingga rata lalu masukkan kentang yang sudah dilumatkan uleni sampai tercampur rata.

  4. Sehabis itu masukkan fermipan yang sudah aktif ke adonan tadi lalu uleni sampai kalis jika kelembeken bisa di tambah trigu sedikit dan uleni terus sampai tidak lengket ditangan.

  5. Setelah kalis tutup adonan dengan lap/plastik dan diamkan 1 jam (bisa menggunakan tutup pakek plastik dan saya taruh dibawah terik matahari).

  6. Terakhir 1 jam dan mengembang kemudian biarkan dingin sebentar dan kempeskan adonan.

  7. Lalu bentuk bulat adonan dan lubangi tengahnya dengan ibu jari dan jari telunjuk dan biarkan dulu kurang lebih 10 menitan.

  8. Langkah terakhir panaskan minyak dan goreng sampai kecoklatan dengan api kecil angkat dan tiriskan biarkan dingin dan beri toping sesuai selera. Dan siap dihidangkan.

    Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

    1. Membentuk Tubuh Ideal dan Menghindari Obesitas

    Seperti yang telah dijelaskan di atas, kentang dapat menurunkan berat badan seseorang yang sedang menjalani program diet. Tetapi hindari mengolahnya dengan mentega, garam, micin ataupun minyak goreng.

    Kentang mengandung vitamin, mineral dan zat-zat baik lainnya untuk pertahanan tubuh dalam melawan penyakit dan berperan pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk mencegah obesitas.sayur yang dijuluki Potato ini memiliki serat pangan yang berfungsi sebagai pengganjal, sehingga membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Di sisi lain, kentang dapat melancarkan pencernaan.

    2. Menjaga Kesehatan Jantung

    Dari semua nutrisi yang telah disebutkan, kentang juga rendah kolesterol, baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat dalam kentang dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

    Sebuah hasil penelitian dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES), menyebutkan kandungan kalium dalam kentang dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

    3. Mencegah Kanker

    Kentang mengandung folat yang berperan dalam sinesis dan perbaikan DNA, sehingga mencegah berbagai jenis sel kanker. Asupan dari sayuran seperti kentang dipercaya dapan mencegah kenker kolorektal.

    Vitamin C dan quercetin kentang juga berfungsi sebagai antioksidan, melindungi sel terhadap kerusakan akibat radikan bebas.

    4. Mengobati Diabetes dan Cegah Tekanan Darah Tinggi

    Kebanyakan pasien diabetes disarankan dokter untuk mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi. Hal itu dikarenakan kentang dapat menurunkan penyakit diabetes atau mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

    Kandungan pati dalam kentang akan meningkatkan kontrol gula darah. Untuk menurunkan diabetes, simpan kentang rebus di lemari es selama satu malam, dan konsumsi keesokan harinya dalam keadaan dingin. selain itu, asuan natrium rendah yang terdapat dalam kentang sangat penting untuk menjaga tekanan darah. Sementara kalium mendorong vasodilatasi atau peleberan pembuluh darah.

    5. Baik untuk Otot dan Otak

    Kentang mengandung kolin, yaitu nutrisi penting dan serbaguna. Kandungan tersebut dapat membantu gerakan otot, menstabilkan hati, dan meningkatkan daya ingat otak. Satu kentang berukuran besar mengandung 57 miligram kolin.

    Pada dasarnya, tubuh pria dewasa membutuhkan sebanyak 550 miligram kolin, dan wanita membutuhkan 425 miligram kolin per hari. kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, mentransmisikan impuls saraf, penyerapan lemak, dan perkembangan otak pada anak.

    6. Fungsi Kentang untuk Mengobati Diabetes

    Pada beberapa poin di atas, kita sudah membahas khasiat kentang yang mampu mengontrol kolesterol dalam tubuh. kolesterol yang tinggi biasanya bersangkut-paut langsung dengan kadar gula yang sama tingginya di dalam darah.

    Bila diabaikan terlalu lama, kondisi ini bisa menyebabkan penyakit diabetes akut. bagi kamu yang menderita penyakit diabetes atau kolesterol tinggi, mengonsumsi kentang kukus sebagai pengganti nasi merupakan solusi tepat.